Sang Raja Pop:

Kematian sang Raja Pop, Michael Jackson pada tangal 25 Juni 2009 telah menimbulkan kontroversi. Pemberitaan media mengenai kemungkinan pembunuhan terhadap dirinya, upacara pemakamannya yang glamor, hingga spekulasi yang banyak menyelimuti mengenai kehidupan pribadinya semasa hidup telah membuat cerita mengenai Michael Jackson menghiasi media masa dalam waktu singkat.

Semasa hidupnya sendiri Jacko sudah mengundang banyak kontroversi. Mulai dari kegemarannya akan operasi plastic hingga tuduhan pedofilia yang dialamatkan kepadanya. Meskipun demikian kematiannya tetap ditangisi oleh jutaan penggemarnya dan menjadi kesempatan langka bagi perusahaan rekaman untuk kembali merilis hits-hits miliknya.

Setelah meninggal dunia dilaporkan penjualan merchandise Michael Jackson mengalami peningkatan tajam. Hak untuk menggunakan nama Jacko pun mengalami peningkatan pembeli. Kabarnya Hollywood juga akan mengangkat kisah hidup Jacko ke dalam film berjudul This Is It. Sejak kematiannya empat bulan lalu pendapatan Jacko mencapai 90 juta dolar.